top of page
  • Writer's pictureAgrefo Satria

Perbedaan PIN dan Password



Sobat BRI,

Dalam setiap aktivitas transaksi, terdapat beberapa sistem keamanan yang diterapkan. Sistem keamanan ini digunakan untuk melindungi transaksi yang dilakukan oleh nasabah BRI guna memastikan keamanan transaksi serta terhindar dari tindak kejahatan perbankan.


Beberapa sistem keamanan transaksi tersebut adalah Password dan juga PIN (Personal Identification Number). Meskipun kedua sistem ini pada dasarnya memiliki fungsi yang sama sebagai sistem keamanan transaksi, keduanya memiliki letak penggunaan yang berbeda.


Apa itu Password?

Password adalah karakter yang terdiri dari huruf dan angka yang digunakan untuk keperluan login dalam sebuah layanan transaksi. Password biasanya digunakan bersamaan dengan memasukkan username sebelum melakukan transaksi.


Apa itu PIN?

PIN (Personal Identification Number) adalah kombinasi kode unik rahasia berupa 4-6 digit angka yang digunakan untuk proses verifikasi transaksi. PIN berada pada langkah terakhir saat kita melakukan transaksi, untuk memastikan bahwa kita benar-benar melakukan transaksi tersebut.


Nah, sekarang udah paham kan tentang perbedaan antara Password dan PIN dalam proses transaksi. Kedua sistem ini diterapkan untuk menciptakan sistem keamanan berlapis dan memberi keamanan serta kenyamanan bertransaksi bersama BRI!


Jangan Ragu Segera Laporkan

Segera laporkan jika menemukan akun palsu atau indikasi penipuan mengatasnamakan BRI. Jadilah pahlawan buat diri kamu dan orang lain. Hubungi Contact BRI 14017 / 1500017 atau mengirim email ke callbri@bri.co.id.

12 views

Related Posts

See All
bottom of page