top of page
  • Millenium Canda Purnama

Penting, Yuk Kenali Kartu ATM Kamu!



Sobat BRI, kamu sering belanja pakai kartu ATM. Sudah tahu belum bagian penting yang ada di kartu ATM. Jangan sampai gak tahu ya sobat BRI, karena bagian ini harus kamu lindungi agar tidak disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.


Agar kamu menjadi lebih paham bagian penting kartu ATM kamu, yuk perhatikan bagian bagian penting berikut :


Bagian Depan Kartu

Tampak Depan

- Chip menyimpan data yang terenkripsi. - Nomor kartu yang terdiri atas 16 digit. - Nama pemegang kartu. - Jenis Kartu. - Masa berlaku kartu.


Bagian Belakang Kartu



Tampak Belakang

- Magnetic stripe. - Signature panel adalah tempat pembubuhan tanda tangan pemilik kartu pada kartu ATM yang dimiliki. - Kode CVV yang terdiri atas tiga digit. - Logo Nama/Penerbit


Nah sobat BRI, Bagian pada kartu ATM diatas adalah data rahasia yang benar benar harus kamu jaga. Jangan membagikan data tersebut kepada siapapun termasuk orang terdekat kamu. Mulai sekarang, yuk lindungi semua data rahasia kamu.


Jangan Ragu Segera Laporkan


Segera laporkan jika menemukan akun palsu atau indikasi penipuan mengatasnamakan BRI. Jadilah pahlawan buat diri kamu dan orang lain. Hubungi contact BRI 14017 / 1500017 atau mengirim email ke callbri@bri.co.id.

10 views

Related Posts

See All
bottom of page